microsoft exel

Pada edittan excel yang pertama saya memberi tabel, pertama saya memberi border pada setiap pinggiran data, lalu saya memberi tabel didalam border tersebut untuk memisahkan data yang ada di dalam, saya menggabungkan beberapa sel Menggunakan tetikus, klik dan seret kursor dari sel A1 ke A2. Pada tab Home, klik tombol Merge & Center, Pilih pengaturan alignment pada tab Home seperti di bawah ini agar tampilan teks pada sel yang telah disatukan rata secara vertikal dan horizontal. Saya mebuat aritmatika dasar

-SUM Merupakan fungsi untuk menjumlahkan data dari beberapa cell/data yang dipilih. Simak ilustrasi contoh di bawah ini.

-MIN Merupakan fungsi untuk mencari nilai terendah dari kumpulan data yang dipilih.

-MAX Merupakan fungsi untuk mencari nilai tertinggi dari kumpulan data yang dipilih.

-AVERAGE Merupakan fungsi untuk mencari nilai rata-rata dari kumpulan data yang dipilih.

-COUNT dan COUNTIF COUNT merupakan fungsi untuk menghitung banyaknya data yang bertipe angka dari cell yang dipilih.

-CONCATENATE Merupakan fungsi untuk menggabungkan data antar kolom (biasanya bertipe General atau Text).

-Mengambil/Menyunting Karakter LEFT (Mengambil Karakter Kiri) Left ini digunakan untuk mengambil karakter pada bagian sebelah kiri dari suatu teks. Bentuk umum penulisannya (sintaks) adalah =LEFT(text,num_chars)

Terus saya membuat fungsi logika

-Operasi Rasional Berikut ini adalah daftar operasi rasional yang sering digunakan dalam fungsi logika.

-Macam-macam Fungsi Logika Berikut ini adalah macam-macam fungsi logika yang sering digunakan.

-Logika Ganda Berikut ini adalah penggabungan antara Fungi Logika IF dengan Fungsi Logika AND; dan penggabungan antara Fungi Logika IF dengan Fungsi Logika OR.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *